ah pusing buat chatbox di wordpress.gara-gara ada tugas aq tetep membuat walaupun pusing.dan aq mendapat sumbernya dari <http://s3v4n.wordpress.com/2011/01/15/cara-membuat-chat-box-pada-wordpress/&gt;

jadi hasil akhirnya gw tetap gunain chat box bawaan WordPress juga,,,,tp lumayan deh,,,dari pada ga sama sekali,,,,,

nah bwt loe2 pade yang mau ikutan membuat chatbox bawaan dari wordpress dan ga mau ribet,,,,,silahakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. masuk ke http://www.meebome.com
isi data yang di minta, seperti widget title (judul kepala pada kotak chat) dan display name (username/nama id saat log in nantinya)
pada tahap ini kalian jg bisa meg-edit tampilan box-chat nya,,baik warna maupun ukuran.


sedikit tips untuk ukurannya sebaiknya centang “small” soal nya klu regular atau customize, nati pada saat tampilan di blog chat-box nya akan terpotong dibagian kanan karena ukuran chat-box nya lebih besar dibandingkan dengan ukuran sidebar di blog ,dan kelihatan ga bagus, klu kalian pilh “small” tampilannya akan pas pada sidebar blog.

2. kemudian klik next

3. kalian akan digiring untuk mengisi data lain yang diperlukan seperti new meebo id (id meebo untuk log in setelah sukses registrasi) your name (nama) email (alamat email) password (kata sandi untuk log in setelal suksek registrasi confirm passwor (ulangi mengetik kata sandi tadi) gender (jenis kelamin) age (umur)

4. kemudian klik next

5. kemudian akan tampil kode untuk di copy kan pada widget di blog. copy code tersebut.

5. setelah mengisi data yang diperlukan. meebo kalian sudah sukses

sekarang saat nya mengurus widget di wordpress

1. log in ke wordpress

2. klik layout

3. klik widget

4. arahkan kursor pada widget meebo yang terdapat pada pilihan widget yang tersedia pada sidebar kiri kemudian seret ke sidebar kanan yang tersedia.

5. kemudian copy code yang kita dapat dari meebome td ke kotak yang disediakan

6. kemudian klik save

7. meebo kalian sudah terintegrasi dengan wordpress.
untuk melihat nya kalian langsung masuk aja ke blog.

gimana cukup mudah kan??????ga ada yang sulit kalau kalian mau mencoba….
tp ada kelemahan pada meebo ini, karena untuk membuat kita online, kita harus masuk dulu ke http://www.meebo.com baru kita bisa chatting dengan tamu di blog kita, yah ribet juga sih,,,,tapi mau gimana lagi, yang penting setidaknya blog kita ada chat-box nya,,,,,heheheheheheheehehe,,,,,,,

nah smpai disini dulu penjelasannya, di postingan berikutnya, gw bakal cari tau chat-box yang lain yang lebih gampang dan enak pemakaiannya,,,,,jadi id tunggu aja yaw?????????